Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester United 28 Januari 2012

Semua mata akan tertuju pada Anfield akhir pekan ini di mana Liverpool akan menjamu seteru klasik mereka di Piala FA dengan harapan laga tak lagi merembet ke luar lapangan.

Pertandingan putaran keempat Piala FA nanti akan jadi lebih panas dari biasanya menyusul sanksi delapan laga yang diterima penyerang tuan rumah Luis Suarez karena tuduhan rasis yang dialamatkan bek sekaligus kapten United, Patrice Evra.

Kedua klub sudah berusaha meredam tensi jelang kickoff dan bahkan kepolisian Merseyside sudah menegaskan jika mereka akan mengambil tindakan tegas melawan siapapun yang melakukan aksi tak sepantasnya.
Luiz Suarez vs Patrice Evra
Kapten Liverpool, Steven Gerrard serta manajer United, Sir Alex Ferguson pun meminta semua pihak bersikap tenang dan mengutarakan harapan mereka agar laga nantinya tak masuk halaman depan surat kabar untuk alasan yang salah.

Pasukan Kenny Dalglish menyambut laga ini berbekal kemenangan menegangkan di semifinal Piala Carling melawan klub Manchester lainnya, Manchester City sekaligus mengantarkan mereka untuk kali pertama menjejak Wembley setelah 1996 - ironisnya ketika mereka kalah di Piala FA dari United.

Namun rekor kandang The Reds musim ini tak terlalu mentereng dengan mengemas delapan kali hasil imbang di semua kompetisi, dan skuad Ferguson justru memiliki bekal positif dari kemenangan atas Arsenal pekan lalu.

United juga punya optimisme bisa meneruskan tren positif mereka demi menantang City di perebutan gelar juara liga, yang diperkuat dengan kemenangan atas sang tetangga di putaran ketiga Piala FA.

Suarez masih tak bisa turun menghadapi United karena baru menjalani sanksi keenamnya pekan ini, sementara pahlawan di laga lawan City kemarin, Craig Bellamy masih diragukan karena mengalami cedera lutut.

Kondisi tim tamu pun tak terlalu baik karena Ferguson masih mendapati 11 pemainnya masuk ruang perawatan. Rio Ferdinand, Phil Jones dan Nani semuanya diragukan bisa turun karena menderita cedera.

Wayne Rooney yang notabene rival Liverpool pun juga masih tanda tanya setelah ia tak berlatih selama sepekan ini, termasuk juga Michael Carrick. Daftar cedera United sebelumnya termasuk Anderson, Tom Cleverley, Ashley Young, Michael Owen, Darren Fletcher dan Nemanja Vidic.