Prediksi Pertandingan Real Madrid vs Real Zaragoza 29 Januari 2012

Real Madrid baru saja tersingkir dari ajang Copa del Rey. Kekalahan mereka dari Barcelona bisa mereka lampiaskan terhadap Real Zaragoza yang akan menjadi lawan mereka kali ini.

Zaragoza harus bermain ekstra ketat melawan Los Blancos. Madrid memiliki rekor gol yang tinggi di kandang dan mereka masih merasakan kekecewaan setelah tersingkir dari Copa del Rey. Zaragoza sendiri telah menjalani 12 pertandingan terakhir mereka di La Liga dengan hasil tidak pernah menang. Mereka harus berjuang sekuat tenaga bila ingin memperoleh hasil positif di Santiago Bernabeu.
Cristiano Ronaldo Real Madrid
Madrid tak memiliki banyak masalah dalam komposisi skuad yang akan diturunkan nanti. Mereka hanya kehilangan Sami Khedira dan Angel Di Maria yang memang masih harus absen karena cedera sejak beberapa pekan terakhir. Sergio Ramos juga bisa tampil setelah dia harus dikeluarkan dari lapangan pada laga El Clasico kemarin.

Kaka dan Gonzalo Higuain kemungkinan besar akan dicadangkan. Jose Mourinho memilih Jose Callejon dan Karim Benzema untuk membantu serangan Madrid.

Zaragoza sendiri akan tampil dengan skuad lengkap. Paulo da Silva akan kembali memperkuat pertahanan Zaragoza setelah sebelumnya sempat mengalami patah kaki. Helder Postiga akan kembali menjadi tumpuan Zaragoza untuk mencetak gol. Selama ini ia telah menjadi top skorer Zaragoza musim ini.

Real Madrid tentunya takkan melepaskan pertandingan ini. Mereka akan berusaha menjaga posisi mereka sebagai pemuncak klasemen La Liga. Selisih poin yang hanya sebesar lima poin dari Barca membuat Los Blancos harus tetap waspada. Zaragoza sendiri juga bisa membuat kejutan karena mereka berhasil mengalahkan Madrid dengan skor 3-2 musim lalu.


Data dan Fakta
- Melawan Madrid di kandang mereka akan menjadi tantangan tersendiri bagi Real Zaragoza. Los Blancos memiliki rekor selalu mencetak setidaknya 3 gol pada 15 pertandingan dari total 18 pertandingan mereka di kandang pada seluruh kompetisi. Sisa 3 pertandingan dimana mereka tidak berhasil mewujudkan hal tersebut adalah saat mereka melawan rival abadi mereka, Barcelona.
- Cristiano Ronaldo akan kembali menjadi tumpuan Madrid. Ia telah mencetak 30 gol dari 30 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.
- Real Zaragoza memiliki rekor pertandingan terburuk di La Liga musim ini. Mereka tidak pernah menang dalam 12 pertandingan. Total mereka mengalami 9 kekalahan dan 3 hasil seri.
- Rekor tandang Zaragoza ke Santiago Bernabeu cukup buruk. Mereka hanya berhasil memenangkan 4 pertandingan di kandang Madrid tersebut.
- Top skorer Zaragoza saat ini adalah Helder Postiga dengan 4 gol. Pemain Portugal ini mengenal Mourinho dengan baik karena ia pernah bermain di bawah bimbingan Mourinho selama bermain di Porto.

Perkiraan Pemain:

Real Madrid:

Casillas, Arbeloa, Ramos, Pepe, Marcelo, Diarra, Xabi Alonso, Callejon, Ozil, Ronaldo, Benzema

Real Zaragoza:
Roberto Obradovic, Da Silva, Lanzaro, Paredes, Micael, Dujmovic, Apono, Lafita, Luis Garcia, Postiga