Prediksi Pertandingan Juventus vs Udinese 29 Januari 2012

Juventus masih kukuh di puncak klasemen sementara Serie A dengan 41 poin, sedangkan Udinese menghuni tangga ketiga dengan 38 poin, dan keduanya akan beradu kekuatan di Juventus Stadium dini hari nanti.

Satu yang pasti, Juve belum terkalahkan di Serie A musim ini.

Di lain pihak, Udinese telah menelan tiga kali kekalahan, jumlah yang sama dengan AC Milan yang berada di peringkat dua.

Dari kubu Juventus, Claudio Marchisio diragukan bisa tampil dalam partai melawan Udinese ini setelah dihantam cedera lutut saat menumbangkan Atalanta 2-0. Simone Pepe tengah berjuang untuk lepas dari cedera pergelangan kaki, sementara Leonardo Bonucci dan Mirko Vucinic mengalami masalah yang serupa dengan Marchisio, yaitu lutut.
Andrea Pirlo Juventus
Juve sukses mengamankan mahkota juara paruh musim berkat kemenangan 2-0 di Atalanta pekan lalu. Meski menang, dua gol Juve itu baru tercipta pada 45 menit kedua lewat Stephan Lichtsteiner dan Emanuele Giaccherini.

Udinese membalik ketertinggalan 1-2 menjadi kemenangan 3-2 melawan Catania pekan lalu. Hasil itu mengantarkan Udinese meraup total 38 poin dalam setengah musim, rekor baru dalam sejarah panjang mereka. Pencapaian yang fantastis untuk sebuah klub yang baru melepas Sanchez, Gokhan Inler dan Zapata di awal musim.

Tidak ada pemain yang terkena skorsing di kubu Udinese, tapi Barreto, Coda, Fabbrini dan Pinzi diragukan bisa tampil karena cedera. Sedangkan, Benatia, Asamoah dan Badu sedang membela negaranya masing-masing di Piala Afrika.

Dalam 37 pertandingan liga melawan Udinese di Turin, Juventus menang 27 kali, seri empat kali dan kalah enam kali.

Jika ingin meraih hasil positif, Juventus harus tancap gas sejak menit awal dan tidak memberi ruang tembak sedikitpun kepada mesin gol Udinese, Antonio Di Natale.

Form lima laga terakhir:
Juventus: Menang - Seri - Menang - Seri - Menang
Udinese:  Seri - Seri - Menang - Kalah - Menang

Hasil musim lalu di Serie A:
Juventus 1-2 Udinese

Statistik:
Dalam lima bentrokan pemungkas di Turin, Juventus menang tiga kali, sedangkan Udinese dua kali, dan semuanya berakhir dengan selisih satu gol.

Perkiraan Pemain Juventus:
Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Vidal, Pirlo, Marrone; Giaccherini, Matri, Estigarribia

Perkiraan Pemain Udinese:
Handanovic; Ferronetti, Danilo, Domizzi, Pasquale; Basta, Isla, Fernandes, Armero; Floro Flores, Di Natale