Hasil Pertandingan Real Madrid vs Real Zaragoza 29 Januari 2012

Real Madrid kembali bangkit usai didepak Barcelona di ajang Copa Del Rey. Menjamu Real Zaragoza dalam lanjutan Liga Spanyol, El Real meraih kemenangan 3-1 dan makin kokoh di posisi teratas.

Tiga hari setelah bermain imbang 2-2 kontra Barca, yang membuat Madrid terdepak dari Copa Del Rey, Iker Casillas cs menjadi tuan rumah untuk Zaragoza. Meski lebih dulu tertinggal, anak didik Jose Mourinho tetap bisa mengantongi poin penuh dari laga tersebut.


Sempat tertinggal melalui gol Angel Lafita di menit 11, sepakan Kaka di menit 32 berhasil menyamakan kedudukan. Dua gol lainnya dari Cristiano Ronaldo Mesut Oezil akhirnya memberi tim tuan rumah keunggulan 3-1.

Hasil ini membuat Madrid mengokohkan dirinya di posisi teratas klasemen Liga Spanyol. Setelah melakoni 20 pertandingan, Los Merengues punya koleksi 52 poin, unggul delapan angka atas Barca yang baru akan berlaga beberapa menit ke depan.

Jalannya Pertandingan

Madrid lebih dulu punya peluang dalam laga yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Minggu (29/1/2012) dinihari WIB. Setelah tendangan bebas Ronaldo masih melayang di atas sasaran, tandukan Karim Benzema di tiang jauh meneruskan crossing CR7 juga gagal menemui sasaran.

Di menit 12 pendukung tim tamu bersorak kegirangan saat Lafita menjebol gawang Casillas. Menerima umpan dari sisi kanan, Lafita terlepas dari pengawalan Pepe dan berhasil membelokkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Setelah dua peluang menyamakan kedudukan yang dimiliki Kaka terbuang, Madrid akhirnya bisa mencetak gol balasan di menit 32. Adalah Kaka yang menjadi pembuat gol tersebut setelah dia lolos dari jebakan offside dan dengan tenang menceploskan bola saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Madrid berpeluang menutup babak pertama dalam posisi unggul setelah dapat tendangan bebas di muka kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, sepakan keras Ronaldo masih melenceng tipis dari sasaran.

Babak kedua baru berjalan lima menit Madrid berhasil membalikkan keadaan, meski gol yang dibuat berbau offside. Gol kedua Madrid ini dibuat Ronaldo meneruskan umpan Oezil.

Tuan rumah tak butuh waktu lama untuk memperlebar jarak keunggulannya karena di menit 57 skor berubah menjadi 3-1. Kali ini giliran Oezil yang mencatatkan namanya di papan skor saat sepakan kerasnya dari sudut sempit menghujam gawang Zaragoza.

Laga memasuki menit 71 saat Madrid punya peluang menambah golnya. Kerja sama Ronaldo dan Benzema gagal dituntaskan oleh Callejon menjadi gol karena sepakannya terlalu lemah.

Susunan Pemain

Madrid: Casillas, Altintop, Pepe, Carvalho, Marcelo, Alonso ('62 Diarra), Granero, Ronaldo, Kaka ('67 Jose Maria Callejon), Oezil, Benzema ('72 Higuain)

Zaragoza: Gago, Paredes, Da Silva, Obradovic, Lanzaro, Apono, Dujmovic, Garcia ('74 Minero), Lafita, Aranda ('66 Pablo Barrera), Micael ('55 Postiga)