Hasil Pertandingan Juventus vs Udinese Liga Italia 29 Januari 2012

Juventus berhasil memenangi laga berat melawan Udinese. Sumbangan dua gol dari Alessandro Matri mengantar 'Si Nyonya Tua' menundukkan Zebrette dengan skor akhir 2-1.

Bermain di guyuran salju di Juventus Arena Stadium, Minggu (29/1/2012) dini hari WIB, Juventus mampu unggul lebih dulu atas gol dari Alessandro Matri di menit ke-42. Skor 1-0 ini bertahan hingga wasit membunyikan peluit tanda babak pertama usai.
Alessandro Matri
Di babak kedua Udinese sempat mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui kaki Antonio Floro Flores di menit ke-56.

Tak bertahan lama, Matri kembali membawa tuan rumah unggul lima menit kemudian. Memanfaatkan umpan terobosan Claudio Marchisio, penyerang bernomor pungung 32 itu mencetak gol kedua ke gawang Samir Handanovic.

Berkat kemenangan ini, Juve semakin kokoh di peringkat pertama klasemen sementara Liga Italia. Mengumpulkan 44 poin dari hasil 20 kali bermain, untuk sementara tim besutan Antonio Conte itu unggul empat angka dari AC Milan di posisi runner-up, yang baru akan bertanding melawan Cagliari nanti malam.

Sementara bagi Udinese kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi Di Natale dkk di tangga ketiga klasemen.

Jalannya pertandingan

Bermain di bawah guyuran salju di Juventus Arena Stadium, Juventus langsung tampil ofensif. Peluang pertama tuan rumah langsung tercipta melalui Marcelo Estigarribia dua menit babak pertama berjalan. Tapi dia belum beruntung, tendangannya gagal membobol gawang Samir Handanovic.

Udinese balik menekan di menit ke-15. Tepat sasaran, tendangan Almen Abdi bisa diamankan oleh Gianlugi Buffon.

Semenit kemudian Zebrette kembali memberikan tekanan. Kali ini giliran Pablo Armero yang memberikan ancaman. Masih sigap Buffon pun masih bisa mengamankan gawangnya.

Alessandro Matri mampu memecah kebuntuan saat babak pertama menyisakan tiga menit. Bola muntah hasil sundulan Fabio Quagliarella, mampu dikonversinya menjadi gol, yang mengubah kedudukan jadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Hingga turun minum tidak ada lagi gol tambahan, Juve pun memimpin 1-0 hingga turun minum.

Udinese yang ingin menyamakan kedudukan langsung tampil menyerang begitu babak kedua dimulai. Antonio Di Natale memberikan ancaman di menit ke-52 pertandingan, sial tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang yang dikawal Buffon.

Gol balasan tim tamu akhirnya tercipta dua menit kemudian. Melalui sebuah serangan balik, Antonio Floro Flores mampu menaklukan Buffon untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Setelah berhasil mencetak gol penyeimbang, tim besutan Francesco Guidolin terus memberikan tekanan. Sontekan Di Natale dari jarak dekat dimenit ke-59 masih melesat ke atas mistar gawang Juve.

Terus mendapat tekanan, Juve justru bisa kembali unggul. Memanfaatkan umpan terobosan pemain pengganti, Claudio Marchisio yang baru semenit diatas lapangan, Matri mencetak gol kedua di menit ke-62 pertandingan yang mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Meski di sisa waktu pertandingan kedua tim saling menciptakan peluang, tidak ada lagi gol tambahan. Skor 2-1 untuk keunggulan Juvents pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon-Leonardo Bonucci-Giorgio Chiellini-Andrea Barzagli-Emanuele Giaccherini-Arturo Vidal-Andrea Pirlo-Marcelo Estigarribia (Simone Pepe 64)-Stephan Lichtsteiner-Fabio Quagliarella (Claudio Marchisio 61)-Alessandro Matri

Udinese: Samir Handanovic-Danilo-Maurizio Domizzi (Christian Batttocchio 73)-Damiano Ferronetti-Pablo Armero-Gelson Fernandes-Mauricio Isla (Roberto Maximiliano Pereyra
�86)-Giovanni Pasquale-Dusan Ba┼íta-Antonio Di Natale-Almen Abdi (Antonio Floro Flores 47)