Prediksi Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-9 Antara Tottenham Hotspur vs Everton Siaran Langsung Global TV Pukul 18.45 23 Oktober 2010

Tottenham akan menjalani ujian keduanya minggu ini, setelah melakukan lawatan ke kandang Inter Milan. Everton akan menjadi tim yang menguji mereka di White Hart Lane.

Kebetulan semangat Tottenham sedang bagus-bagusnya, menyusul comeback nyaris manis di Giuseppe Meazza. Sempat tertinggal 4-0, Tottenham bisa mengejar hingga 4-3, yang artinya Tottenham bisa mewujudkan apa pun jika mereka bisa tampil menyerang, seperti apa yang diutarakan pelatih Harry Redknapp.

Namun menghadapi Everton, Tottenham juga wajib waspada. Pasalnya tim asal kota Liverpool itu juga sedang dalam momentum yang bagus. Setelah di awal musim terseok-seok, Everton seakan sudah menemukan penampilan terbaik mereka dalam beberapa laga terakhir.

Akan tetapi, masalah gol masih harus dihadapi Everton. Dari delapan laga, hanya empat partai yang bisa diakhiri tim asuhan David Moyes itu dengan gol, dan Tim Cahill menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol. Bayangkan saja jika pemain asal Australia itu absen, kepada siapa Everton akan menggantungkan beban dalam hal mencetak gol?

Untungnya Cahill dalam kondisi yang fit. Hanya Fellaini, Osman, Rodwell dan Anibeche yang dipastikan absen karena cedera, sementara Pienaar dan Saha diragukan bisa tampil. Ada pun di kubu Tottenham, Dawson, Defoe, King, Woodgate dan O'Hara tidak akan tampil di laga ini, juga karena cedera.

Susunan Pemain: (Perkiraan)
Tottenham: Gomes, Hutton, Gallas, Bassong, Assou-Ekotto, Van der Vaart, Huddlestone, Modric, Bale, Sandro, Pavlyuchenko

Everton: Howard, Neville, Jagielka, Distin, Baines, Coleman, Heitinga, Arteta, Osman, Cahill, Yakubu.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan:
Tottenham 2-1 Everton