Hasil Pertandingan Liga Eropa Matchday 3 Antara Manchester City vs Lech Poznan 22 Oktober 2010

Manchester City berhasil menjadi pemucak klasemen Grup A setelah mengalahkan Lech Poznan. Emmanuel Adebayor menjadi bintang kemenangan The Citizens dengan mencetak hat-trick.

City menjamu Poznan di Stadion City of Manchester, Jumat (22/10/2010) dinihari WIB. Tiga angka sukses diamankan tim tuan rumah usai memetik kemenangan dengan skor 3-1.



Pesta kemenangan City dimulai sejak babak pertama. Berawal dari tendangan bebas Adam Johnson, Adebayor memperoleh operan yang lantas berhasil diteruskannya menjadi gol di menit 13.


Adebayor kembali membuat fans City bersorak gembira pada 12 menit kemudian. Striker internasional Togo ini menggandakan keunggulan timnya setelah sundulannya merobek gawang yang dijaga Jasmin Buric.

Gol tersebut menjadi gol terakhir di babak pertama. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki paruh kedua, Lech mencoba bangkit. Wakil Polandia ini berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2.

Diawali lemparan bebas dari Luiz Hernandez, tim tamu menyusun penyerangan. Sebelum akhirnya sepakan kaki kanan Joel Tshibamba menaklukkan Joe Hart di menit 50.

Namun Lech dipaksa pulang dengan tangan hampa setelah Adebayor mencetak gol ketiganya di laga ini sekaligus mengubah skor akhir menjadi 3-1. Gol tercipta setelah crossing David Silva dari sayap kiri berhasil dikonversi menjadi gol di menit 73.

Dengan angka sempurna yang diraih, City kini menggeser Lech dari singgasana klasemen dengan nilai tujuh dan sang lawan mengekor dengan nilai empat. Lech akan gantian menjamu City dalam laga yang digelar 4 November yang akan datang.

Susunan Pemain:


Manchester City: Hart, Lescott,  Zabaleta (Bridge 85'), Richards, Boyata, Vieira, David Silva (Yaya Toure 75') De jong, Johnson, Adebayor, Wright Phillips (Jo 77')

Lech Poznan: Buric, Arboleda (Djurdjevic 69'), Bosacki, Kikut, Henriquez, Krivets, Injac, Wilk (Stilic 55'), Peszko, Tshibamba, Drygas (Rudnevs 55')