Foto Ekslusif Saat Penyelamatan Pekerja Tambang Di Chile

Tidak sampai dua puluh empat jam, tim penyelamat di Chile akhirnya berhasil mengeluarkan 33 pekerja tambang, yang lebih dari dua bulan terkubur di bawah tanah sedalam 700 meter. Penyelamatan semua pekerja tambang itu disambut sangat meriah dari rakyat Chile, termasuk Presiden Sebastian Pinera.

"Ini adalah suatu keajaiban," kata Pinera setelah mengetahui bahwa semua pekerja tambang berhasil diangkat dari bawah tanah, Rabu malam waktu setempat (Kamis pagi WIB), seperti dikutip stasiun televisi CNN. Menurut Associated Press, pekerja terakhir yang berhasil diangkat adalah Luis Alberto Urzua.

Operasi ini dengan demikian berjalan lebih cepat, yaitu sekitar 22 jam 30 menit. Menurut perhitungan sebelumnya, penyelamatan setiap orang membutuhkan waktu sekitar satu jam. Maka perlu waktu 33 jam untuk operasi itu.

Namun, tim penyelamat sangat sigap. Dengan menggunakan kapsul Phoenix, mereka tidak membuang waktu sedetik pun untuk mengeluarkan para pekerja tambang, yang terjebak di bawah tanah sejak 5 Agustus lalu.

Mereka semua dalam keadaan selamat saat dibawa kembali ke permukaan. Namun, mereka langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

Dibawah ini adalah foto-foto saat penyelamatan terhadap 33 penambang di Chile :





Dikutip dari berbagai sumber