Hasil Pertandingan Persahabatan Antara China vs Uruguay

Indonesia agaknya tak perlu terlalu sedih dengan kekalahan telak 1-7 atas Uruguay dalam laga persahabatan, pekan lalu. Pasalnya, tim sekelas Cina juga dipecundangi Uruguay dengan skor telak 4-0.

Gol pada menit ke-70 dari striker Luis Suarez mengawali kemenangan besar bagi semifinalis Piala Dunia 2010, Uruguay, saat mengalahkan Cina 4-0 pada pertandingan persahabatan, Selasa malam (12/10).
 

Suarez menjebol gawang dari umpan pemain depan Edinson Cavani untuk mengawali pesta gol itu dalam pertandingan di lapangan yang basah karena hujan di kota Wuhan.

Sekali kebobolan, Cina yang kehilangan semangat tidak dapat berbuat apa-apa untuk menghentikan kekuatan tim Amerika Selatan itu. Cavani melepaskan tendangan keras yang tidak bisa ditahan penjaga gawang Cina Zeng Cheng dari jarak 30 meter, sembilan menit kemudian.

Uruguay meneruskan pesta gol mereka dengan pemain pengganti Cristian Rodriguez melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang menjebol gawang beberapa saat kemudian. Sebastian Fernandez melengkapi kemenangan menjadi 4-0 pada menit ke-85.

Meskipun hujan, tim tamu terus melakukan serangan pada babak pertama, namun belum berhasil menjebol gawang Cina membuat kedudukan masih tanpa gol hingga turun minum.

Kekalahan tersebut mengecewakan pelatih Cina Gao Hongbo setelah timnya menundukkan Syria 2-1 pekan lalu dan mengimbangi perempat finalis Piala Dunia, Paraguay, 1-1 bulan lalu.

Uruguay sebelumnya juga berpesta gol 7-1 ke gawang Indonesia pada pertandingan di Jakarta pada Jumat lalu sebagai bagian dari tur mereka di Asia.