Daftar Kiper Incaran Manchester United

Bawah mistar Manchester United masih menyisakan tanda tanya. Bukan rahasia lagi jika Sir Alex Ferguson kini tengah memburu penerus Edwin van der Sar yang dikabarkan akan segera pensiun.

Kiper Schalke Manuel Neuer, kiper Atletico Madrid David de Gea hingga bintang Juventus Gianluigi Buffon telah masuk dalam daftar kiper incaran Ferguson. Namun alih-alih mengerucutkan pilihan, Fergie justru menambah daftar incarannya. Kiper Denmark Anders Lindegaard yang kini bermain untuk klub Norwegia, Aalesunds FK kini juga tengah dipantau mata-mata Iblis Merah.

Seperti dilansir Goal, Senin 11 Oktober 2010, Ferguson bahkan telah mengirim pelatih kiper Eric Steele untuk memantau Lindegaard saat bermain di liga domestik Norwegia.  Tak hanya itu, Steele juga membuntuti Lindegaard saat timnas Denmark menghadapi Portugal di kualifikasi Euro 2012, Jumat lalu.

Di pertandingan itu, Lindegaard menggantikan Thomas Sorensen yang hanya bermain selama 30 menit akibat cedera. Meski Denmark kalah 3-1, Ferguson dikabarkan puas dengan penampilan Lindegaard yang disebut-sebut sebagai Peter Schmeichel 'baru' ini.

"Saya tahu ada beberapa klub yang memantau saya selama enam bulan terakhir. Saya merasa setiap kali bermain selalu ada yang memantau saya. Tapi, saya hanya ingin fokus pada tim. Saya tak ingin terganggu dengan hal tersebut," ujar Lindegaard.

Lindegaard akan kembali menjadi pilihan pertama saat Denmark melawan Siprus dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012, Selasa besok. Namun langkah United tidak akan mulus. Pasalnya Fulham, Liverpool dan Tottenham Hotspur juga tertarik memboyongnya.